Lapas Purwakarta Sosialisasi Permenkumham Nomor 7 Tahun 2022, Ini isinya

Sosialisasi Permenkumham Nomor 7 Tahun 2022, kepada seluruh WBP Lepas Kelas IIB Purwakarta. (Foto: Dok. Lapas Kelas IIB Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Purwakarta, sosialisasikan Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) Nomor 7 Tahun 2022, kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP), di Lapangan Lapas Kelas IIB Purwakarta.

Kepala Lapas Purwakarta, Sopiana, menjelaskan, Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 7 Tahun 2022 ini tentang perubahan kedua atas Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 3 Tahun 2018.

Baca Juga:  BreadTalk Indonesia Berikan Promo Spesial Di Cakes Festival

“Jadi Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 7 Tahun 2022 sendiri berisi tentang cara pemberian remisi, asimilasi, cuti mengunjungi keluarga, pembebasan bersyarat, cuti menjelang bersyarat dan cuti bersyarat,” ucap Sopiana, pada Rabu (9/2/2022).

Baca Juga:  Tiga Jenis Makanan Ini Dipercaya Dapat Mempercepat Penyembuhan Pneumonia

Dijelaskannya, bahwa perubahan Remisi untuk tindak pidana umum tidak ada perubahan akan tetapi untuk pemberian remisi Kasus Narkotika diatas 5 Tahun atau sering disebut PP 99.

Baca Juga:  Kunjungi Korban Banjir di Lebak Banten, Ridwan Kamil: Dalam Musibah Kita Harus Sabar

“Jadi PP 99 tidak dicabut akan tetapi ada pasal yang dirubah, ada pencabutan beberapa pasal di Peraturan Pemerintah (PP) RI Nomor 99 Tahun 2012 mengenai Justice Collabolator (JC) yang tidak lagi dipersyaratkan untuk mendapatkan Remisi,” jelas Sopiana.