Layakkah Depok Dinobatkan Jadi Kota Kreatif Dunia, Mohammad Idris Bilang Begini

Wali Kota Depok Mohammad Idris. (Foto: CNN).

JABARNEWS | DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa daerahnya bisa dinobatkan sebagai kota kreatif dunia dalam bidang seni media.

Penobatan itu, lanjut dia, dilakukan oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization/UNESCO).

Baca Juga:  Mohammad Idris: Kasus Covid-19 di Kota Depok Meningkat!

Menurut Idris, tim dari Sekretariat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Panitia Seleksi Nasional UNESCO Creative Cities Network (UCCN) 2023 telah membantu finalisasi aplikasi Kota Depok dalam ajang pemilihan kota kreatif.

Baca Juga:  Polda Jabar Naikkan Kasus Dugaan Ujaran Kebencian Habib Bahar ke Penyidikan

“Panselnas untuk UCCN mengunjungi Kota Depok untuk melihat semacam verifikasi titik yang menjadi lokasi pengisian formulir aplikasi sesuai arahan dari UNESCO,” kata Idris di Depok, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga:  Wabup Subang Resmikan Program Rutilahu di Tambakdahan

Dia menjelaskan, tim dari Sekretariat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) UCCN 2023 dari 12 sampai 14 Juni 2023 memberikan pendampingan kepada Pemerintah Kota Depok dalam mempersiapkan aplikasi UCCN 2023.