LAZ Persis Kembali Kirim 24 Da’i dan Guru ke Pelosok Negeri

PZU
Kegiatan pembekalan dan pelepasan para da’i yang akan dikirimkan ke daerah-daerah pelosok negeri yang diiniasi oleh Pusat Zakat Umat (LAZ Persis) di Gedung Himpunan Haji Qornul Manajil H2QM Ciganitri, Bandung, Kamis (29/12/2022). (Foto: Istimewa).

Program ini sudah berjalan selama 12 tahun, saat ini memasuki angkatan ke 12, Da’i yang akan dikirim sebanyak 24 da’i terdiri dari 13 laki-laki dan 11 perempuan yang dikirim menyebar ke-14 wilayah Provinsi di Indonesia.

Ke-14 yang dimaksud yakni Sumatera Utara, Bengkulu, Riau, Lampung, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Selasa 9 Agustus 2022

Sementara itu, KH. Uus Muhammad Ruhiyat dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa Tugas da’i ini adalah mengabdi kepada masyarakat dengan cara membina dan membantu mereka meningkatkan pemahaman, terutama dalam hal keislaman.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tegaskan Tidak Boleh Ada Perundungan di Sekolah!

“Dengan bekal dan persiapan yang tidak terlalu maksimal, diharapkan para da’i bisa fokus dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, kami akan terus berusaha memberikan dukungan yang maksimal dan memperbaiki berbagai kekurangan supaya program ini berjalan dengan baik,” ucap KH. Uus.

Baca Juga:  Sekretariat DPRD Jabar Serahkan Donasi Peduli Palestina

Dia menyebutkan, dai yang dikirimkan bukan dai yang sudah berpengalaman, karena semua lulusan STAI Persis Garut dan Bandung.