Libur Tahun Baru, Destinasi Wisata Danau Toba Dipadati Pengunjung

Danau Toba
Pengunjung padati lokasi wiaata danau Toba. (Foto: Ahmad/JabarNews).

JABARNEWS I SIMALUNGUN – Destinasi wisata danau Toba dipadati ribuan pengunjung yang datang dari berbagai daerah untuk lliburan tahun baru 2023, Minggu (1/1/2023).

Pantauan di lapangan, ratusan kendaraan datang dari berbagai daerah memadati lokasi wiaata danau Toba sehingga arus lalu lintas menuju danau Toba terjadi antrian di sejumlah titik.

Baca Juga:  Sempat Dikira Dipatuk ular, Pria Paruh Baya di Purwakarta Ditemukan Tewas Diduga Tersandung Batu Saat Jualan Cilok

Sementara itu seluruh pantai pinggiran danau Toba dipadati pengunjung yang datang untuk liburan tahun baru 2023. Sebagian pengunjung mandi di danau Toba dan sebagian lagi menikmati keindahan danau Toba dari pondok yang tersusun di pinggir danau Toba.

Baca Juga:  Pengangguran Terbuka di Jabar Tinggi, JobStreet Express Perluas Jaringan Pencarian Kerja

Mengantisipasi kemacetan di Kota Parapat, Sat Lantas Polres Simalungun melakukan pengalihan arus lalu lintas yang datang dari arah Pematangsiantar menuju Parapar melalui simpang palang. Hanya motor yang diperkenankan melintas melalui Jalinsum menuju Kota Parapat.

Baca Juga:  Pengedar Narkoba Asal Simalungun Ini Simpan Sabu dalam Kandang Ayam

Sementara jalan negara di Kota Parapat diberlakukan sistem satu arah (One Way) . Sedangkan arus lalu lintas menuju lokasi danau Toba terlihat padat akibat meningkatnya volume kendaraan yang memasuki kawasan danau Toba.