Lonjakan Covid-19 di RSHS Bandung, Puluhan Nakes Dilaporkan Terpapar Covid-19

Ilustrasi kasus Covid-19. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Puluhan dokter dan perawat di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dikabarkan positif Covid-19. Kendati banyak tenaga kesehatan yang terpapar, layanan rumah sakit diklaim masih terkendali.

Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSHS, dr. Yana Akhmad Supriatna mengatakan, hasil pemeriksaan menunjukkan ada sebanyak 77 dokter dan 54 perawat yang terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga:  Dalam Rangka Hari Jadi Bandung Barat ke-16, Bupati Hengky Kurniawan Ajak Masyarakat Lakukan Ini

“Ada kasus lonjakan bahwa saat ini ada nakes (tenaga kesehatan) kami yang terkena virus corona ini dan kami berusaha untuk melakukan pemeriksaan swab, baik screening ataupun tracing, terutama kami tingkatkan akhir Januari,” katanya, Selasa (15/2/2022), sebagaimana dilansir dari Suara.com.

Baca Juga:  Dishub Jabar Siapkan Tiga Strategi Hadapi Mudik Lebaran 2022

“Dari dokter-dokter yang kami periksa sebanyak 523 (dokter) ini, 77 orang terkonfirmasi positif. Perawat yang sudah diperiksa itu 440 (orang), 57 orang positif, dan penunjang sudah diperiksa 47 dan 18 positif,” Yana menambahkan.

Baca Juga:  Kasus Covid 19 di kota Bandung Meningkat

Menurut Yana, mayoritas kasus hanya bergejala ringan serta OTG. Sebagian besar, katanya, tidak menjalani perawatan hanya melakukan isolasi mandiri.