Lonjakan Covid-19 di RSHS Bandung, Puluhan Nakes Dilaporkan Terpapar Covid-19

Ilustrasi kasus Covid-19. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Puluhan dokter dan perawat di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dikabarkan positif Covid-19. Kendati banyak tenaga kesehatan yang terpapar, layanan rumah sakit diklaim masih terkendali.

Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSHS, dr. Yana Akhmad Supriatna mengatakan, hasil pemeriksaan menunjukkan ada sebanyak 77 dokter dan 54 perawat yang terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga:  Miliki Perilaku Menyimpang, Ibu Kandung Tega Bunuh Anak Kandungnya

“Ada kasus lonjakan bahwa saat ini ada nakes (tenaga kesehatan) kami yang terkena virus corona ini dan kami berusaha untuk melakukan pemeriksaan swab, baik screening ataupun tracing, terutama kami tingkatkan akhir Januari,” katanya, Selasa (15/2/2022), sebagaimana dilansir dari Suara.com.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Lingkungan DPR RI, Tercatat Saat Ini Ada 124 orang Positif

“Dari dokter-dokter yang kami periksa sebanyak 523 (dokter) ini, 77 orang terkonfirmasi positif. Perawat yang sudah diperiksa itu 440 (orang), 57 orang positif, dan penunjang sudah diperiksa 47 dan 18 positif,” Yana menambahkan.

Baca Juga:  Pandemi Belum Berakhir, Polres Purwakarta Genjot Vaksinasi

Menurut Yana, mayoritas kasus hanya bergejala ringan serta OTG. Sebagian besar, katanya, tidak menjalani perawatan hanya melakukan isolasi mandiri.