M.Iriawan Siap Jadi Ketua PSSI Gantikan Edi

JABARNEWS | PANGANDARAN – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan menyatakan kesiapannya jika didaulat menjabat Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dikatakannya, sebagai anggota kepolisian dirinya tidak akan menolak seandainya pimpinan dan masyarakat mengharapkan dirinya menempati posisi tersebut.

“Saya kan Bhayangkara sejati, apapun tugas yang diberikan kepada saya, saya siap melaksanakan untuk negara Indonesia yang sangat saya cintai,” ujar Iriawan saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Viking Persib Club (VPC) ke-25 di Pangandaran, Sabtu (1/9/2018) malam.

Baca Juga:  Kasus DBD di Kota Bandung Meningkat, Polisi Turun Tangan Lakukan Ini

Seperti diketahui M.Iriawan akan selesai masa tugasnya sebagai Pj Gubernur Jawa Barat dalam waktu dekat ini. Khususnya setelah pelantikan M.Ridwan Kamil yang akan menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat pada 17 September 2018 mendatang.

Lebih lanjut M.Iriawan mengatakan,

dirinya tidak bisa menolak jika pimpinan memerintahkan dirinya untuk menjadi Ketua PSSI menggantikan Edy Rahmayadi yang terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara.

Baca Juga:  Ingin Tambah Wawasan Astronomi dan Sains? Baca Sejarah Bosscha Disini

Disisi lain, lanjutnya, dirinya merasa bangga dengan persepakbolaan Indonesia saat ini yang terus berkembang. Pihaknya pun optimis persepakbolaan Indonesia akan terus maju dan berkembang dengan baik.

“Saya yakin persepakbolaan Indonesia akan terus maju, lihat di Asian Games kemarin, sudah bagus dan bisa lebih maju lagi,” katanya.

Tidak hanya itu saja, lanjutnya, pada dasarnya kemampuan timnas sepakbola pun sebetulnya seimbang dengan timnas lainnya pada Asian Games.

Baca Juga:  Pantau Arus Mudik di Kuningan, Herman Suryatman Pastikan Puskesmas Buka 24 Jam

“Kita lihat Korea dan Jepang sama-sama juga dengan kita, dari postur tubuh sama rumputnya juga. Mereka bisa juara, kenapa kita tidak?” ucapnya.

Oleh karena itulah, Penjabat Gubernur Jabar yang akrab disapa Iwan Bule ini optimis, Timnas Indonesia akan lebih garang setelah mendapatkan pengalaman positif di panggung Asian Games 2018.

“Tentu dengan evaluasi dari kekurangan yang ada tentu akan lebih maju lagi,” katanya. (wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat