Mahasiswa Bekasi Minta Usut Tuntas Dugaan Korupsi Mess Mahasiswa

JABAR NEWS | KABUPATEN BEKASI – Puluhan Mahasiswa lintas organisasi menyelenggarakan “Sidang Paripurna” dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-67 di bawah fly over Jalan Tegal Gede-Tegal Danas, Selasa (15/08/2017).

Dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Bekasi, para mahasiswa mengingatkan para pemangku kebijakan agar melakukan refleksi sekaligus evaluasi terhadap realitas Kabupaten Bekasi.

Baca Juga:  Sidang Keenam Gugat Cerai Bupati Purwakarta, Ambu Anne dan Dedi Mulyadi Kompak Tak Hadir

“Bupati punya cita-cita ingin menjadikan Kabupaten Bekasi daerah termaju. Seperti apa program dan langkah kongkretnya. Ini pertanyaan besar. Buktinya, angka kemiskinan, pengangguran dan korupsi masih tinggi,” tegas Adiyanto SW, Ketua PMII Kabupaten Bekasi.

Baca Juga:  Longsor Tutup Rel Kereta Api, Ratusan Penumpang di Stasiun Purwakarta Dialihkan

Dugaan korupsi pemeliharaan Mess Mahasiswa di Bandung dan Yogya tahun anggaran 2016 menjadi gambaran nyata, bahwa upaya-upaya penyelewengan uang rakyat (APBD) masih sangat kuat. Korupsi seperti tradisi dan warisan yang harus dipertahankan.

Baca Juga:  Seorang Warga di Purbaratu Tasikmalaya Temukan Dua Granat Nanas saat Sedang Panen Porang

“Kami ingin dilakukan audit investigasi terhadap kegiatan pemeliharaan Mess Mahasiswa tersebut. Supaya ada transparansi dalam penggunaan APBD. Nilainya sangat besar, hampir Rp. 500 juta lebih. Karena APBD dari oleh dan untuk rakyat,” tandasnya. (Seh)

Jabar News | Berita Jawa Barat