Majalengka Sabet Juara 1 Rebab Tingkat Provinsi Jabar

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kabupaten Majalengka terus menorehkan prestasi menjadi juara. Kali ini, tahun 2018, perwakilan kota angin tercatat menjadi juara untuk beberapa kategori, di antaranya juara 1 Rebab atas nama Hegar Parangina, Juara 2 Sinden atas nama Dedeh Rohayati dan juara 2 Gambang atas nama Yopi S.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka, Gatot Sulaeman mengatakan dengan diraihnya berbagai ketegori dalam perlombaan binojakrama padalangan tahun 2018 yang dipusatkan di Kabupaten Karawang, pihaknya bersyukur karena Majalengka tampil sebagai juara.

Baca Juga:  Ini Hasil Sidang Kasus Pengrusakan Lahan oleh Lima Orang Petani di Cipanas Cianjur

“Ini kemajuan seni dan budaya lokal Majalengka, yang semakin diakui. Tentu kita patut bersyukur,” ungkapnya, Kamis (20/12).

Masih kata Gatot, bahwa sebelumnya, acara binojakrama kabupaten/kota se-Jawa Barat ini merupakan agenda dua tahunan. Sebelumnya pada tahun 2016, Majalengka juga berhasil meraih juara untuk kategori Sinden, Pengiring dan Rebab.

Baca Juga:  Polda Jabar Minta Pengemudi Pastikan Kendaraannya Sebelum Berangkat Mudik saat Nataru

Sementara itu, Kasie kesenian, Wasman Rukmana mengatakan dengan teraihnya juara 1 oleh Kabupaten Majalengka pihaknya merasa bangga. Tiada lain karena hal tersebut merupakan hasil kerja keras dari para pelaku seni budaya Majalengka.

Baca Juga:  Ada Kincir Pembangkit Listrik‎ Di Buper Leles

“Itu semua buah dari hasil kerja para pelaku seni, kami dari Disparbud hanya memfasilitasi,” ungkapnya. Terpisah, Hegar merasa sangat bersyukur, karena dapat membawa nama baik Majalengka. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat