Mal Pelayanan Publik Kota Bandung, Diyakini Tingkatkan Layanan Publik

Mal Pelayanan Publik di Kota Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Hadirnya Mal Pelayanan Publik di Kota Bandung dan ditopang sejumlah sarana dan teknologi, diyakini akan memicu pelayanan terhadap publik.

Hal ini dikatakan Ketua DPRD Kota Bandung  Tedy Rusmawan  bersama Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung H. Rizal Khairul saat menghadiri peresmian Mal Pelayanan Publik, Bandung, Selasa (23/8/2022).

Pada acara itu, hadir Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Kemenpan-RB) Prof. Dr. Diah Natalisa, Wakil Gubernur Jawa Bara Uu Ruzhanul Ulum, Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna, serta para pimpinan Forkopimda Kota Bandung.

Tedy bersyukur Kota Bandung dapat tambahan Mal Pelayanan Publik yang berada di Jalan Cianjur itu. Ia berharap fasilitas yang dilengkapi sejumlah sarana dan teknologi baru bisa mempercepat dan mempermudah layanan publik Kota Bandung.

Baca Juga:  Besaran Restribusi Gedung Tinggi  di Kota Bandung Harus Ditinjau Ulang !

“Saya berharap ketersediaan fasilitas ini didukung pula oleh inovasi-inovasi layanan sehingga warga juga generasi mendatang semakin mudah dan nyaman mengurus segala bentuk administrasi,” tuturnya.

Dengan adanya Mal Pelayanan Publik ini, diharapkan profesionalisme birokrat turut meningkat dalam kaitan kualitas layanan bagi masyarakat. Selain menjunjung tinggi transparansi publik, Tedy juga meminta kualitas layanan bisa diikuti hingga ke tingkat kewilayahan.

“Meskipun ada Mal Pelayanan Publik, pelayanan terdekat warga tentu kewilayahan. Oleh karena itu, saya berharap upaya membenahi layanan publik ini bisa begitu merata, sehingga warga bisa antusias dan bersemangat memberi kontribusi bagi pembangunan,” ujar Tedy.

Baca Juga:  Seorang Wanita di Bandung Dipolisikan Mantan Kekasih, Dituduh Gelapkan Uang Rp5 Miliar

Ketua Komisi A Rizal Khairul memuji keberadaan Mal Pelayanan Publik yang secara fasilitas sudah cukup baik, memadai, dengan konsep yang menarik. Ia berharap sisi profesionalitas bisa semakin maju bersama perkembangan teknologi yang dihadirkan.

Dalam satu tempat, warga bisa memenuhi sejumlah layanan publik. Yang terpenting, kata Rizal, masyarakat dapat menerima kepastian soal waktu penanganan proses layanan sampai tuntas.

“Harapannya mudah-mudahan pelayanan bisa semakin cepat dan tepat waktu sehingga masyarakat sudah punya kepastian. Selama ini kan masyarakat dibuat bingung, prosesnya kapan, selesainya kapan. Semoga ke depan warga mendapat kepastian penyelesaian layanan sejak dari proses pendaftaran, sehingga masyarakat tidak lagi bimbang,” kata Rizal.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap MPP bisa memberikan pelayanan yang transparan, efisien, dan cepat untuk publik.

Baca Juga:  Nobar SBY di Bandung, Demokrat Jabar Komitmen Berikan Perubahan dan Perbaikan

“Semoga hadirnya MPP memberikan kepastian bagi masyarakat untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung,” katanya.

Melalui video yang ditayangkan kepada hadirin, Pelaksana Tugas (Plt) Menpan RB, Mahfud MD, menyampaikan selamat bagi warga Bandung atas hadirnya MPP. Dengan adanya MPP ini, semoga masyarakat Kota Bandung mendapatkan pelayanan publik yang lebih baik, cepat, aman, nyaman, dan transparan.

“Permudahlah, percepat, dan berikanlah kepastian kepada masyarakat. MPP harus didukung infrastruktur mumpuni. Tidak hanya fisik, namun juga SDM yang pro melayani dan andal dalam kaitan teknologi informasi. Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh pihak yang telah membangun Mal Pelayanan Publik ini,” ujarnya.**