Massa Al Mumtaz Tasikmalaya Minta Sukmawati Diproses Hukum

JABARNEWS | KOTA TASIKMALAYA – Ribuan Umat Islam yang tergabung dalam Aliansi aktivis dan masyarakat muslim Tasikmalaya (Al Mumtaz) Kota Tasikmalaya melakukan aksi unjuk rasa sebagai reaksi atas pernyataan kontroversial Sukmawati Soekarno Putri yang membandingkan Rasulullah SAW dengan Soekarno, Jum’at (22/11/2019).

Dalam aksi yang digelar di Taman Kota Tasikmalaya tersebut, massa menuntut aparat penegak hukum agar melakukan proses hukum kepada Sukmawati karena dianggap telah menodai Agama Islam, khususnya Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:  Siaga Bencana, Diskominfo Jabar Akan Maksimalkan Program Sapawarga

Sekretaris Jendral Al Mumtaz Kota Tasikmalaya, Abu Hazmi mengatakan, bukan hanya kali ini saja, sudah 2 kali Sukmawati telah menghina umat Islam.

“Oleh sebab itu, kami menuntut agar Sukmawati segera diproses sesuai hukum yang berlaku di NKRI,” kata Abu Hazmi, Jum’at (22/11/2019).

Baca Juga:  Diresmikan, Sekretariat IKWI Jabar Siap Dukung Berbagai Program Kesejahteraan Masyarakat

Abu Hazmi memandang, apa yang diucapkan Sukmawati itu sudah melecehkan agama dan melukai mayoritas umat Muslim di negeri ini, sehingga dikhawatirkan ketika tidak ada titik terang proses hukum terhadap Sukmawati, akan terjadi gerakan besar sebagai reaksi kekecewaan pelecehan terhadap agama Islam.

Baca Juga:  Info Loker Kota Bandung, khusus Untuk Lulusan SLTA

“Kami menuntut Sukmawati segera diproses hukum, sehingga kedepan tidak ada pelecehan lagi terhadap ajaran Islam,” ujarnya.

Sebagai penutup, Abu Hazmi menambahkan, pihak Al Mumtaz Kota Tasikmalaya juga sudah melaporkan Sukmawati ke kantor Polres Kota Tasikmalaya, dan masih menunggu informasi selanjutnya. (CR1)