Membeludaknya Pengangguran Bikin Wali Kota Geregetan

JABARNEWS | KOTA BOGOR – Bursa kerja Expo 2018 di lantai 4, Bogor Trade Mall (BTM, Jalan Juanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (9/8/2018), dijubeli pencari kerja. Dalam satu hari, sebanyak 1500 pengangguran melayangkan lamaran kerja dalam event yang digelar Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi itu.

Baca Juga:  Sempat Jadi Polemik, Akhirnya DPRD Jabar Wajarkan Perubahan RPJMD

Menyikap kondisi itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengatakan, pengangguran di Kota Bogor memang masih tinggi.

Menurut Bima langkah untuk menekan angka pengganguran di Kota Bogor tidak bisa dilakukan dengan cara sektor formal saja. Ke depan, lanjutnya, sektor informal akan lebih digenjot untuk mengatasi persoalan itu.

Baca Juga:  Komunitas Pajero Fortuner Club Indonesia Gelar Bakti Sosial

“Kita kuatkan, dari mulai peluang usaha, UMKM, ekonomi kreatif, sektor jasa, semua. Bukan hanya sektor formal saja itu ga bisa, ga akan nampung,” ujarnya, dikutip pojokbogor.com, Jumat (10/8/2018).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Bogor, Samson Purba, mengungkapkan, sebanyak 30 perusahan yang berpartisipasi dalam bursa kerja Expo 2018.

Baca Juga:  Kehadiran Anggota DPR Pada Masa Sidang Ke-4 Tahun 2016-2017

Dari 30 perusahaan tersebut, sebanyak 1.500 lowongan yang disiapkan dari berbagai posisi.

“Beberapa lowongan kerja yang tersedia dalam bursa kerja ini yaitu untuk bidang usaha finance, pabrik, jasa hotel, digital banking, dan sebagainya,” ujarnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat