Meski Ada Pelonggaran Aktivitas, Satgas Covid-19 Jabar Minta Tetap Jaga 3M

JABARNEWS | BANDUNG – Sub Divisi Perubahan Perilaku, Tim Satuan Tugas Covid 19 Provinsi Jawa Barat, Uung Kusmana mengatakan, pelonggaran dalam pembatasan aktivitas masyarakat sudah mulai dilakukan, penerapan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas harus dijaga. Pasalnya, pandemi Covid-19 sejauh ini masih menghantui.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Jabar Selasa 27 Juni 2023 Bakal Begini

Dia menjelaskan, meski situasi saat ini jauh lebih baik dibandingkan saat awal kemunculan pandemi ini, perubahan perilaku dalam menjalankan 3M harus terus ditingkatkan.

“Memang saat ini situasi jauh lebih baik dibandingkan kemarin saat awal pandemi, tetapi sampai sekarang masih banyak kita temukan masyarakat yang kurang memahami akan pentingnya menjalankan 3M dan prokes,” kata Uung di Bandung, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga:  BMKG Catat 565 Kali Gempa Bumi Guncang Aceh Sepanjang Tahun 2022

Menurutnya, sampai saat ini masih banyak ditemukan masyarakat yang kurang memahami dan peduli akan manfaat dari menjalankan prokes.

“Maka dari itu kami terus mengingatkan masyarakat tidak sungkan untuk menegur guna membentuk kebiasaan baru dalam kehidupan bersosial,” ucapnya.

Baca Juga:  BIJB Kertajati Batal Jadi Embarkasi Haji Tahun 2019

Uung berharap, masyarakat bisa mengubah kebiasaan itu guna mencegah terbentuknya kluster baru.

“Saya berharap masyarakat bisa menjaga dan menjalankan protokol kesehatan dengan maksimal,” pungkasnya. (RNU)