Milenial Smartren Bisa Berikan Ilmu Keagamaan Selama Bulan Ramadhan, Kata Uu Ruzhanul Ulum

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | GARUT – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Program Milenial Smartren merupakan gerakan pesantren juara yang memberikan ilmu keagamaan pada siswa sekolah di tingkat SMA, SMK, SLB dan Madrasah Aliyah (MA) di bulan Ramadhan.

Adapun ilmu keagamaan yang ditekankan untuk diajarkan dalam Milenial Smartren di antaranya tata cara wudu dan salat yang baik dan benar, bacaan sholat yang mumpuni serta rukunnya, ibadah puasa, serta membaca Al Qur’an.

Baca Juga:  Soal Vaksinasi Booster di Kota Bandung, Yana Mulyana: Kami Masih Menunggu Vaksinnya

Oleh karena itu, Uu Ruzhanul Ulum mengajak seluruh masyarakat Jabar untuk senantiasa mendukung program Milenial Smartren atau Smart Pesantren selama Ramadhan 1443 H ini.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Tegaskan Jabar Adalah Provinsi Paling Toleran, Ini Buktinya

“Pemprov Jabar terus mendorong kegiatan keagamaan seperti Smartren, yaitu pesantren juara di bulan Ramadhan. Saya ingin masyarakat mendukung kegiatan ini, maksimalkan penyelenggaraannya,” kata di Pesantren Hudan, Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (9/4/2022).

Baca Juga:  Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan Tinggal Tunggu Pelantikan, Ini Harapan Sekda Bandung

“Yang saya tekankan kepada para ustaz dan kepala sekolah agar siswa belajar sholat dengan baik dan benar, rukun shalat, wudhu, puasa, dan baca Al Qur’an karena masih banyak tingkat SMA yang belum bisa membaca Al Qur’an,” tambahnya.