Mobil Boks Tabrak Dump Truk di Cipularang, Begini Kondisi Sopir

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah Pikap Boks nomor polisi B-9619-NRV menabrak belakang dump truk bernomor polisi B-8843-VD.

Peristiwa itu terjadi di ruas jalan tol Cipularang kilometer 88.200, sekitar pukul 05.30 WIB, lantaran pengemudi boks kurang antisipasi jarak dan kecepatan.

Kencangnya tabrakkan membuat bagian kepala mobil boks ringsek, yang mengakibatkan satu kernet tewas di lokasi kejadian dan sopir alami luka berat.

“Kecelakaan yang terjadi di tol Cipularang kilometer 88.200, kendaraan Pikap menabrak truk itu hasil olah TKP sementara karena kurang antisipasi jarak dan kecepatan,” Papar Kanit Laka Polres Purwakarta Ipda Jamal Nasir, ditemui dirumah sakit Abdul Radjak Purwakarta, Jumat (08/01/2021).

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika: Paskibraka 2021 di Purwakarta Adalah Generasi Tangguh

Dijelaskannya, kedua kendaraan yang terlibat tengah melaju dari arah Bandung menuju Jakarta, setiba di lokasi kejadian, sopir pikap atas nama Jaja Jamal Hidayat (57) warga Garut, kurang antisipasi jarak dan kecepatan.

Sehingga, ketika terdapat kendaraan truk yang ada di depannya itu tidak dapat mengendalikan kemudi dan menabrak.

“Kencangnya laju Pikap membuat bagian depan mobil pikap ringsek, bahkan kedua korban terjepit sangat rapat oleh badan kendaraan,” jelas pria yang akrab disapa Jamsir itu.

Baca Juga:  Kepolisian Tetapkan Tersangka Kasus Penembakan di Majalengka

Proses evakuasi kedua korban berlangsung alot, petugas menerjunkan alat potong portable untuk memotong bagian mobil yang menjepit badan korban.

Sekitar satu jam lebih, kedua korban berhasil di evakuasi, korban tewas alami luka sangat parah di bagian kepala, dan sopir juga alami luka parah di kepala namun masih dalam kondisi luka berat.

Baca Juga:  Ketua DPD Golkar Karawang Pingsan Saat Ziarah Ke Makam Syekh Qurro

“Hasil pemeriksaan ada dua korban, yang satu kernet atas nama Eso Saputra meninggal dunia di TKP dan sopir alami luka berat,” ujarnya.

Posisi pascatabrakkan, mobil pikap terguling dan muatan makanan ringan tumpah menutup jalan, akibatnya arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Jakarta sempat mengalami kemacetan panjang.

Kasus kecelakaan ini sudah dalam penanganan petugas laka lantas polres Purwakarta. Sedangkan para korban berada di rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Penulis: Gigin Ginanjar