Mobil Elf Terbakar di Tol Cipularang, Diduga Karena Ini

Mobil Terbakar
Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta saat lakukan pemadam mobil yang terbakar. (Foto: Dok. Damkar Purwakarta).

“Kebakaran tersebut, berklasifikasi A dengan luasan mencapai 4×2 meter persegi. Petugas di lapangan pun berjuang keras memadamkan api. Setelah berjuang cukup lama, akhirnya api dapat dipadamkan. Petugas melakukan pemadaman, pendinginan dan pengecekan serta dinyatakan selesai pada pukul 09.30 WIB,” ungkap Juddy.

Baca Juga:  Selama Tiga Bulan, Polres Sumedang Amankan 10 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Terpisah, pengemudi Elf yang kendaraannya terbakar di Tol Cipularang, Rudi (41) menyebut, jumlah penumpang itu ada 17 orang, 15 diantaranya dewasa dua orang anak-anak. “Alhamdulillah selamat semua,” ucap Rudi.

Dirinya menyebutkan bahwa kendaraan selama perjalanan dalam kondisi lancar. Namun, setiba di lokasi kejadian, Rudi mengatakan bahwa kendaraan tiba-tiba hilang tenaga.

Baca Juga:  Hujan Guyur Kabupaten Purwakarta dari Subuh, Begini Imbauan BPBD

“Mobil mah enak saja dari awal dibawa, pas tiba di lokasi kejadian tiba-tiba kosong (hilang tenaga) pas kondisi di tanjakan. Kami minggir ke jalur darurat, tiba-tiba ada api dari mesin bawah,” ujar Rudi.

Baca Juga:  Cegah Pemalsuan, KCD Wilayah IV Disdik Jabar Musnahkan Ribuan Blangko Ijazah SMK

Ia mengaku sudah berupaya untuk memadamkan api dengan menyiram air. Akan tetapi, api cepat membesar dan melahap seluruh kendaraan.