Mobil Truk Pengangkut Es Balok Terperosok di Waduk Cirata, Begini Kondisinya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah truk pengangkut es balok terperosok ke waduk Cirata, persisnya di Dermaga cadas bodas, Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, pada Senin (16/8/2021) sekira pukul 05.30 WIB.

Peristiwa itu mengakibatkan seorang sopir bernama Ikin Sodikin (39) warga Kampung Sindang Sari, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat meninggal dunia.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Maniis, AKP Suparlan mengatakan kejadian tersebut diawali ketika kendaraan truk yang memuat es balok hendak bongkar muat di dermaga cadas bodas, Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Bakal Tutup Seluruh Jembatan Layang di Kota Bandung Saat Malam Tahun Baru 2024

“Kendaraan truk yang dikemudikan Ikin Sodikin tersebut diparkir dengan cara mundur ke area muat es balok namun kendaraan tersebut terperosok dan masuk ke dalam waduk cirata,” ucap Suparlan saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Senin (16/8/2021).

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Purwakarta, Subang dan Karawang Rabu 3 Mei 2023

Dijelaskannya, kejadian tersebut diketahui oleh rekan korban yang bernama Nurjaman (51) dan langsung mencoba membantu korban yang masih terjebak dalam mobil yang tercebur ke dalam air.

“Rekan korban tidak bisa berenang lalu dirinya meminta tolong ke warga sekitar,” ucap Suparlan.

Ia menambahkan, warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung mencoba menolong korban. Namun, korban yang terjebak di dalam mobil tersebut tak bisa diselamatkan.

Baca Juga:  Delapan WNA Asal India dan Nigeria Diamankan Imigrasi Bogor, Ini Penyebabnya

“Saat hendak ditolong oleh warga korban sudah tenggelam dan nyawanya tidak biasa terselamatkan. Saat dilakukan evakuasi korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Untuk saat ini jenazah korban dievakuasi oleh warga sekitar, selanjutnya akan diantar ke rumah duka ke Kabupaten Bandung Barat,” pungkasnya. (Gin)