MTQ Geliatkan Ekonomi Palabuhanratu

JABARNEWS | KABUPATEN SUKABUMI -Masyarakat Palabuhanratu di Kabupaten Sukabumi menyambut antusias gelaran MTQ Jabar yang digelar 14-20 April 2018. Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengaku, gelaran MTQ ini memberikan dampak positif terhadap geliat ekonomi di Palabuhanratu sebagai tuan rumah.

Tidak hanya penginapan atau hotel saja yang penuh, namun banyak rumah warga juga yang disewa para peserta MTQ. Industri kuliner atau jajanan juga laris manis dimana-mana.Bahkan, menurut Marwan anggaran yang dikeluarkan untuk MTQ ini tidak sebanding dengan nilai ekonomi yang diperoleh masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:  Polisi Buru Dua Pelaku Peyerangan Ketua Geng Motor Brigez di Sukabumi

“Dampak dari keberadaan teman-teman se-Jawa Barat hadir di Palabuhanratu kita kalkulasikan saja, bahwa anggaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak sebanding tentunya dengan nilai ekonomis yang didapatkan masyarakat Palabuhanratu dan tentunya masyarakat di kecamatan yang dikunjungi para kafilah nantinya,” pungkas Marwan.

Baca Juga:  Menerka Arah APBD-P Purwakarta 2021

Acara pembukaan MTQ XXXV Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 berlangsung meriah dan dipadati ribuan warga. Selain Tarian Kolosal Gelanggang Qurani di Sukabumi, musisi Sunda, Doel Sumbang juga turut menyempurnakan kemeriahan tersebut. (Wan) 

Baca Juga:  Soal Sub Terminal di Cisel, Ini Pernyataan Sikap Jaringan Aktivis Mahasiswa

Jabarnews | Berita Jawa Barat