Mudik Lebaran Berjalan Aman dan Sehat, Polres Purwakarta Tuai Apresiasi

Momen Jajaran Polres Purwakarta saat melakukan pengamanan saat mudik dan arus balik lebaran kemarin. (Foto: Dok Humas Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Operasi ketupat Lodaya baik arus mudik dan balik lebaran 1443 H telah usai dilaksanakan. Pelaksanaan arus mudik Idul Fitri 1413 Hijriah/2022 Masehi di wilayah hukum Polres Purwakarta yang berjalan lancar dan aman, diapresiasi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, Sopian.

“Pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022 yang digelar jajaran Polres Purwakarta, terbilang sukses dalam mengatur arus mudik maupun arus balik pada lebaran 2022 ini. Maka dari itu, apresiasi dan terima kasih patut disampaikan kepada petugas di lapangan atas dedikasi yang tinggi menjaga stabilitas selama arus mudik Idul Fitri dan arus balik yang berlangsung saat ini,” ucap Sopian, dalam keterangan tertulis pada, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga:  Ade Uu Sukaesih Murka Ada Prostitusi Anak Bawah Umur di Kota Banjar

Ia mengapresiasi kinerja Polres Purwakarta bersama Kodim 0619/Purwakarta dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang saling sinergi mengatur arus mudik serta kesiapan pos-pos pengamanan di beberapa titik.

Baca Juga:  Ratusan Polisi dan Masyarakat Bersihkan Sampah di Waduk Jatiluhur Purwakarta

“Kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran polri yang telah menjadi ujung tombak dalam mensukseskan lebaran tahun 2022, baik itu arus mudik maupun arus balik, sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar meskipun masih dalam situasi pandemi Covid 19. Sehingga perjalanan masyarakat yang mudik merasa nyaman, aman dan lancar,” tuturnya.

Baca Juga:  Herman Suherman Dianggap Tak Peduli Kondisi Warganya, LMP: Lucu Kok Hak Rakyat Dipersulit

Ia menilai, strategi polri yang menerapkan one way, ganjil-genap, contraflow, telah memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa menuju kampung halaman masing-masing dengan selamat.