Nakes dan Polisi Bantu Pemudik yang Pingsan di Rest Area 97 Tol Cipularang Purwakarta

Polres Purwakarta
Petugas Kepolisian dan Tim Nakes Pos PAM rest area 97 B Tol Cipularang, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta saat evakuasi korban pingsan. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang pengunjung rest area kilometer 97 B Tol Cipularang yang tengah makan di Rumah Makan Solaria jatuh pingsan. Diduga pengunjung rest area tersebut pingsan akibat serangan jantung.

Pengunjung yang pingsan tersebut adalah Warya Suhardi (79) warga Duren Sawit, Jakarta Timur langsung dievakuasi personel Polres Purwakarta dan Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di Pos PAM rest area 97 B Tol Cipularang, Pada Selasa, 25 April 2023.

Baca Juga:  Tiga Pejabat Utama di Polres Purwakarta Diganti, Ini Nama-namanya

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Darangdan, AKP Yoga Prayoga mengatakan petugas Pos PAM rest area 97 B Tol Cipularang mendapatkan informasi dari masyarakat yang menginformasikan ada pengunjung rumah makan yang jatuh pingsan.

Baca Juga:  KPU Beberkan Aspek Strategis dalam Pelaksanaan Pemilu 2024, Apa Saja?

“Mendapatkan info tersebut, kami jajaran kepolisian dan tim nakes yang sedang bertugas di lokasi tersebut langsung mengevakuasi korban ke tempat yang lebih luas untuk mendapatkan penanganan pertama dari Nakes Dinkes Purwakarta,” ucap Yoga, pada Selasa 25 April 2023.

Baca Juga:  Dukung Operasi Libas Lodaya 2022, Ketua PCNU Purwakarta: Geng Motor dan Premanisme Harus Diberantas

Menurut Kapolsek, setelah pihaknya mengevakuasi ke tepat yang lebih luas, korban langsung mendapatkan pertolongan pertama oleh pihak medis yang tengah berjaga di Pos PAM rest area 97 B Tol Cipularang.