Obat Alami Perut Kembung Akibat Masuk Angin, Bisa Dibuat Di Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Obat perut kembung memang ada banyak jenisnya. Baik dari apotek maupun dari jenis herbal. Menggunakan obat herbal bisa menjadi pilihan alami yang aman dan tak kalah efektif.

Ada beberapa jenis obat alami untuk mengatasi perut kembung yang mudah dan efektif. Dengan begitu kalian mesti coba.

Berikut beberapa obat alami mengatasi perut kembung yakni:

Baca Juga:  Pemkab Karawang Kembali Salurkan Bantuan bagi Guru Ngaji hingga Marbot, Segini Rinciannya

Pertama. Konsumsi Jahe – Pilihan pertama obat alami perut kembung adalah dengan minum jahe, hal ini tentunya bisa kalian coba.

Jahe adalah jenis rempah yang memiliki kandungan bahan aktif, gingerol dan shogaol yang bermanfaat untuk mengatasi masalah peradangan dalam usus.

Kedua. Teh Chamomile – Pilihan herbal obat perut kembung lainnya adalah teh chamomile. Jenis tanaman bunga ini mengandung zat anti inflamasi dan anti spasmodik yang bermanfaat untuk membuat organ dalam perut menjadi nyaman.

Baca Juga:  Buruan Klaim Kode Redeem Free Fire Selasa 22 Agustus 2023, Ada Item Ini

Tanaman herbal ini merupakan obat alami untuk mengatasi perut kembung yang cukup populer. Kegunaan lain adalah mengatasi masalah yang berhubungan dengan stres.

Ketiga. Daun pepaya – Daun pepaya juga bisa menjadi obat perut kembung yang cukup ampuh. Meskipun memiliki cita rasa yang pahit, lalapan yang cukup populer ini bermanfaat untuk mengatasi perut kembung akibat adanya masuk angin.

Baca Juga:  Duh.. SDN Malangnengah 1 Purwakarta Mengungsi

Untuk menggunakannya Anda bisa mengolahnya seperti lalapan sebagai lauk makan. Anda juga bisa merebus daun pepaya, dan kemudian minum air rebusan tersebut saat masih hangat. (Red)