Obor Asian Games Diarak Keliling Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Di jadwalkan kirab Api Obor Asian Games 2018 akan melintasi Kabupetan Purwakarta. Api abadi yang berasal dari Dhyan Chand, New Delhi, India dan Mrapen Yogyakarta itu akan datang ke Purwakarta pada Jumat (10/8/2018) hingga Sabtu (11/8/2018) mendatang.

Sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri. Dalam menyambut Api obor tersebut, bupati/walikota yang daerahnya dilintasi torch relay, untuk melakukan kegiatan persiapan penyambutan, di antaranya pengerahan masyarakat dan pelajar, dan mengadakan festival.

Baca Juga:  Innalillahi, Satu Nakes RSD Gunung Jati Cirebon Meninggal Akibat Covid-19

Oleh karena itu, Purwakarta pun akan melakukan arak-arakan dan penyambutan datangnya api abadi dari India untuk perhelatan Asian Games 2018 nanti.

Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso menjelaskan, obor untuk Asian Games itu akan dibawa keliling di wilayah Kecamatan Purwakarta.

“Kami terima api untuk obor Asian Games itu di gapura Indung Rahayu di Ciganea, lalu melintas Simpang Suryo dan masuk ke komplek Pemkab Purwakarta,” papar Taufiq, Rabu (25/7/2018).

Baca Juga:  Akhir Libur Sekolah, Arus Lalin Tol Japek Ramai Lancar

Kebetulan pada hari Jumat, di komplek Pemda Purwakarta, akan disimpan sementara untuk istirahat, salat dan makan (isoma). Usai istirahat Jumatan, kirab api obor Asian Games di Purwakarta akan kembali di larikan berkeliling Purwakarta melintasi Masjid Agung Baing Yusuf.

Berbelok ke kiri, di simpang Gedung Dakwah akan dilanjutkan sepanjang jalan Ahmad Yani hingga bertemu persimpangan jalan Veteran dan berakhir di Taman Air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud.

Baca Juga:  Herman Suherman Minta Masyarakat Ikut Aktif Kendalikan Pencemaran Udara dari Emisi di Cianjur

“Nanti ada ceremony air mancur Sribaduga, selesai itu bermalam di Pemda hingga nantinya di lanjutkan besoknya ke Bandung dan Garut,” paparnya.

Sekedar di ketahui, Selain Kabupaten Purwakarta, beberapa daerah lainnya di Jawa Barat dilintasi kirab obor antara lain, Bandung, Cianjur, Bogor, hingga akhirnya nanti mendarat di Jakarta, Istana Kepresidenan dan Stadion Gelora Bung Karno. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat