Optimalkan Kader Lini Lapangan, Kepala DPPKB Diapresiasi Bupati Purwakarta

Penyuluhan KB yang dilakukan para kader di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Para kader di lini lapangan diharapkan terus melakukan konsolidasi dengan semua pihak terkait, guna menyusun rencana pelaksanaan kegiatan program Keluarga Berencana (KB) Nasional.

Konsolidasi tersebut meliputi pengumpulan dan pengolahan data di tingkat desa, melakukan kunjungan atau pendekataan kepada tokoh formal atau informal dalam rangka pendekatan untuk memperoleh kesepakatan operasional dalam program KB Nasional.

Baca Juga:  Kabar Baik! Lakukan Cara Ini untuk Dapatkan Subsidi Listrik di 2021

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Yayat Hidayat menyampaikan bahwa Pos KB dan Sub Pos KB berada di seluruh wilayah di Kabupaten Purwakarta. Hal tersebut bertujuan untuk menyehatkan dan memotivasi masyarakat dalam melaksanakan program keluarga berencana.

Baca Juga:  Wisatawan datang ke Pangandaran Capai 100.000 per Hari, Momentun Evaluasi Wisata Berskala Internasional

“Untuk mensukseskan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) tidak bisa dipisahkan dari upaya penggerakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di tingkat lini lapangan,” ucap Yayat, pada Senin (23/5/2022).

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Sebut PKH Mampu Kurangi Angka Kemiskinan di Purwakarta

Ia menyebut, petugas lini lapangan sebagai ujung tombak keberhasilan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dalam mensinergikan program-program yang akan dilaksanakan.