Optimalkan Kader Lini Lapangan, Kepala DPPKB Diapresiasi Bupati Purwakarta

Penyuluhan KB yang dilakukan para kader di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Para kader di lini lapangan diharapkan terus melakukan konsolidasi dengan semua pihak terkait, guna menyusun rencana pelaksanaan kegiatan program Keluarga Berencana (KB) Nasional.

Konsolidasi tersebut meliputi pengumpulan dan pengolahan data di tingkat desa, melakukan kunjungan atau pendekataan kepada tokoh formal atau informal dalam rangka pendekatan untuk memperoleh kesepakatan operasional dalam program KB Nasional.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Yayat Hidayat menyampaikan bahwa Pos KB dan Sub Pos KB berada di seluruh wilayah di Kabupaten Purwakarta. Hal tersebut bertujuan untuk menyehatkan dan memotivasi masyarakat dalam melaksanakan program keluarga berencana.

Baca Juga:  Petani Iklan Jaring Apung di Cirata Dialihkan, Ini Kata DKPP Cianjur

“Untuk mensukseskan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) tidak bisa dipisahkan dari upaya penggerakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di tingkat lini lapangan,” ucap Yayat, pada Senin (23/5/2022).

Ia menyebut, petugas lini lapangan sebagai ujung tombak keberhasilan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dalam mensinergikan program-program yang akan dilaksanakan.

Bagikan: