Pangdam III/ Siliwangi: TNI Kirim Pasukam Ke Palu dan Donggala

JABARNEWS | BANDUNG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan mengaku telah mengirimkan personelnya ke lokasi bencana di Palu dan Donggala Sulawesi tengah. Menurutnya, sekitar seribu sampai dengan dua ribu personel TNI dikirim ke lokasi bencana.

“Untuk personel begitu ada kejadian peristiwa gempa bumi waktu di Lombok, TNI tanggap untuk segera mengirim pasukannya ke sana. Demikian juga saat peristiwa di Palu dalam satu hari kita sudah merekrut personel segera mendata, menyiapkan, mengirimkan personel kesana,” kata Besar saat ditemui usai upacara HUT ke-73 TNI di Gasibu, Bandung. Jumat (5/10/2018).

Baca Juga:  Dukungan Terus Mengalir, Hegun Semakin Mantap Maju Jadi Calon Ketua KNPI Jabar

Menurutnya, TNI selalu cepat tanggap terkait kebencanaan. Saat satu hari setelah gempa terjadi, TNI segera lakukan persiapan personel untuk diterjunkan ke lokasi bencana, terutama personel yang berkaitan dengan masalah kesehatanan evakuasi.

Baca Juga:  Tujuh Orang Maju Jadi Bacalon di Pilkades Sukamaju Cianjur

Secara keseluruhan personil yang terjunkan ke lokasi bencana dipusatkan di Mabes TNI yang jumlahnya sekitar seribu sampai dua ribu orang personel.

Baca Juga:  Demo Buruh di Depan Kantor Pemkab Purwakarta, Begini Tuntutannya

“Apa yang kita lakukan yang dikerjakan semuanya untuk rakyat, sebab TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” pungkasnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat