Wagub Uu Minta Masifkan Even Bhakti Amal Untuk Bencana Sulteng

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengimbau masyarakat agar bisa menggelar bakti amal untuk membantu warga yang terkena bencana alam di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Sehingga, hal tersebut bisa membantu mengurangi beban warga di sana.

“Kita harapkan masyarakat bisa menggelar bakti amal untuk membantu saudara kita yang terkena bencana di Palu dan Donggala. Sehingga, bantuan yang diberikan pun bisa mengurangi beban mereka,” jelas Uu kepada wartawan pada acara Pray for Donggala, Palu, di Sam’ Strawberry Corner, Bandung, Jumat (5/10/2018).

Baca Juga:  HSN 2017, Bandung Jadi Lautan Santri

Uu menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan acara amal yang digagas di Sam’s Strawberry ini. Apalagi, kegiatan amal tersebut melibatkan banyak pihak, seperti halnya Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bandung Raya, Indonesia Chief Asociation (ICA), Coffee Koboy Cipelah dan lainnya.

“Tentu acara amal seperti ini harus dimasifkan, tidak hanya dengan acara ini, tapi ormas dan masyarakat lainnya pun perlu menggelar acara seperti ini,” katanya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan sangatlah penting. Terlebih, bantuan yang diberikan sangat berarti bagi warga yang terkena bencana dan bisa meringankan beban mereka. “Tentunya bantuan yang diberikan harus betul-betul tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga di sana,” katanya.

Baca Juga:  Kenali Tiga Obat Tradisional Asam Lambung Yang Ada di Dapur Rumah

Uu menambahkan, untuk membantu warga korban bencana di Palu dan Donggala, Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun telah menurunkan para relawan dan bantuan. Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun telah melepas para relawan untuk membantu warga di sana.

“Kamis kemarin Pak Gubernur pun telah melepas relawan untuk membantu para korban di sana,” katanya.

Sementara itu, Asep Saeupin, Inisiator Acara Pray For Donggala Palu mengatakan, acara penggalangan dana ini digagas untuk membantu warga yang terkena bencana.

Baca Juga:  Begini Tips Menghemat Biaya Pembangunan Rumah Dengan Modal Pas-pasan

“Ini merupakan untuk menggalang dana membantu saudara kita yang menjadi korban musibah di palu dan donggala. Kita kerjasama dengan IJTI Bandung Raya, ICA, ibufoundations dan sam’s Strawberry. Kita targetkan Penggalangan dana ini dilakukan selama seminggu, dan nanti kita kirimkan. Nanti ada tim disana yang menyalurkan,” kata Asep.

Untuk mengefektifkan penggalangan dana, lanjutnya, pihaknya akan berkeliling ke berbagai daerah, termasuk juga lokasi lokasi wisata di Jawa Barat. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat