Pangdam: Kodam III/Siliwangi Setiap Hari Gelar Vaksinasi di 39 Titik

JABARNEWS | BANDUNG – Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tingkat pelajar di SMA Negeri 13 Bandung, Jalan Raya Cibeureum, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan vaksinasi pertama, Rabu (1/9/2021), itu diinisiasi Alumni 86 SMA Negeri 13 Kota Bandung diperuntukan terhadap para siswa-siswi, guru, tenaga kependidikan, beserta keluarga.

Didampingi sejumlah pejabat Kodam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto mengapresiasi kegiatan vaksinasi itu. Apalagi, sekitar 1.500 peserta vaksinasi antusias dengan kegiatan itu. 

Baca Juga:  Berpengaruh Positif, Uji Coba Rekayasa Lalin di Kota Bandung Jadi Permanen

Pada kesempatan itu, Mayjen TNI Agus Subiyanto menyatakan bahwa Kodam III/Siliwangi setiap hari melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Jadi Kodam III/Siliwangi melaksanakan vaksinasi setiap hari di 39 titik. Jadi kita memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat yang ada di wilayah-wilayah itu menyebar dari Jawa Barat sampai Provinsi Banten,” tegasnya.

 

Sementara untuk teknisnya, terang dia, babinsa yang ada di wilayah itu melakukan pendataan, kemudian setelah data itu ada 500 sampai 2.000 orang di tiap pos, lalu dibawa ke suatu tempat.

Baca Juga:  Satu Rumah Warga di Purwakarta Hancur Akibat Longsor

Contohnya, kalau yang di Cimahi vaksinasi Covid-19 ada di Rumah Sakit Dustira dan di Kesehatan Kodim. Vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodam III/Siliwangi juga ada di Kesehatan Kodam, di Pussenif, di Seskoad, dan di Seskoau.

Kemudian, dikatakan Pangdam Siliwangi, Kodam III/Siliwangi akan melaksanakan percepatan kepada pelajar dan guru. “Kita akan aktif mendatangi ke sekolah-sekolah, seperti halnya yang sekarang ada di SMA Negeri 13 Bandung,” katanya.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi, Mayjen TNI Agus Subiyanto yang juga Alumni SMA Negeri 13 Bandung ini membagikan sembako kepada para guru-guru, siswa dan masyarakat yang terkena dampak langsung akibat pandemi Covid 19 ini. 

Baca Juga:  Kapolres Jamin Kenyamanan dan Keamanan Warga Papua di Purwakarta

Pangdam Siliwangi berharap bahwa pada Desember mendatang kekebalan kelompok atau herd immunity dapat tercapai secara nasional.

“Antusias dari siswa, guru hingga orang tua untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi. Maka saya selaku Pangdam Siliwangi akan aktif terus datang ke sekolah-sekolah,” tukasnya. (Red)