Pantai Cibutun Sukabumi Kembali Dipenuhi Sampah, Padahal Baru Dibersihkan

Forkipimda Sukabumi saat meninjau Pantai Cibutun
Forkipimda Sukabumi saat meninjau Pantai Cibutun. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ SUKABUMI – Setelah melakukan aksi bersih-bersih Pantai Cibutun Sukabumi selama empat hari, tampaknya hasilnya tidak bertahan lama. Meskipun tumpukan sampah berhasil dibersihkan dari bibir pantai, Pantai Cibutun Sukabumi kembali dipenuhi sampah yang menumpuk.

Aksi bersih-bersih Pantai Cibutun Sukabumi, yang melibatkan Pemerintah Daerah dan Pandawara Group, awalnya berhasil menghilangkan tumpukan sampah di bibir pantai tersebut. Namun, hanya beberapa hari setelah kegiatan pembersihan tersebut, pantai tersebut kembali dipenuhi oleh sampah, kali ini terutama sampah plastik.

Baca Juga:  Warga Cicurug Sukabumi Hilang Motor Pas Buka Puasa

Pada Minggu (8/10), Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Dandim 0622 melakukan peninjauan ulang di pantai yang terletak di Desa Sangrawayang. Marwan sangat terkejut melihat kondisi pantai yang beberapa waktu lalu sudah berhasil dibersihkan kini kembali dipenuhi oleh sampah plastik.

Baca Juga:  Nekat Mudik Dini Hari, 15 Kendaraan Diputarbalikan di Pos Penyekatan Kadipaten

“Kemarin, sampah didominasi oleh sampah kain, dan kami menyelidiki aliran sungai yang menjadi penyumbang sampah kain untuk mengetahui asal-usulnya. Hari ini, setelah pantai dibersihkan, pantai Sangrawayang dipenuhi oleh sampah plastik,” ujar Marwan kepada awak media.

Baca Juga:  Sudah 250 Ton Sampah Diangkut dari Pantai Cibutun Sukabumi