Panwaslu Sukatani Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

JABARNEWS | PURWAKARTA – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sukatani, menggelar sosialisasi Pengawasan Partisipatif, pada pemilihan anggota legislatif DPR-RI, DPRD Jabar, DPRD Kabupaten Purwakarta, dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pada Sabtu (20/10/18) di Aula Desa Cilalawi Kecamatan Sukatani.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 35 peserta, dihadiri oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Sukatani.”Adapun peserta yang mengikuti sosialisasi dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, mahasiswa serta masyarakat yang lainnya,” ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Sukatani, Abdul Muit.

Baca Juga:  Petugas Gabungan TNI-Polri, Sweeping Penumpang Di Stasiun Purwakarta

Lebih lanjut, Kang Muit sapaan populer Ketua Panwaslu Kecamatan Sukatani menyampaikan, sosialisasi pengawasan partisipatif ini sangatlah penting dilakukan. Pasalnya, melalui kegiatan ini Panwaslu menyampaikan beberapa informasi penting terkait beberapa aturan tentang kepemiluan.

Baca Juga:  Kodim 0619/Purwakarta Resmi Membuka Pelaksanaan TMMD Ke-100

“Alhamdullilah, masyarakat yang mengikuti sosialisasi sangat antusias. Kita ikut sertakan juga Panitia Pengawas Desa (PPD) untuk mengikuti sosialisasi, agar mereka pun lebih memahami aturan-aturan kepengawasan,” katanya.

Dalam kegiatan sosialisasi pengawasan, dihadiri langsung oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Purwakarta, Cepy Safrudin yang menjadi pemateri utama saat sosialisasi partisipatif.

Baca Juga:  Selama Dua Hari, BI Cirebon Gelar Pasar Murah

“Kita juga meminta bantuan kepada masyarakat untuk berperan aktif, menginformasikan kepada kami pada saat ada peserta pemilu yang kampanye. Hal itu tentunya bisa membantu kami dalam kepengawasan,” pungkasnya mengakhiri. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat