Partai NasDem Majalengka Memanas, Lima Ketua DPC dan Anggota DPRD Mengundurkan Diri

Pengurus Partai NasDem di Kabupaten Majalengka memutuskan mundur
Pengurus Partai NasDem di Kabupaten Majalengka memutuskan mundur. (foto: istimewa)

Belakangan, Dasim mendapatkan informasi namanya terancam tidak tercatat dalam pencalonan NasDem di Pileg 2024. Padahal, kata dia, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh selalu mengingatkan kader pertahana harus menjaga kursi dan bersosialisasi agar kursinya tidak lepas.

Baca Juga:  Soal Dugaan Diskriminasi Lembaga Pemantau Pemilu 2024, KPU Cianjur Beberkan Hal Ini

“Saya mendapatkan informasi dan memiliki data yang akurat, hari Rabu kemarin, Ketua DPD Partai Nasdem menyampaikan kepada forum rapat para bacaleg, dia mengajak para bacaleg untuk membuat berita acara penolakan saya, untuk tidak menjadi bacaleg di setiap dapil, baik dapil IV atau dapil V,” jelasnya.

Baca Juga:  Harga Buah-buahan di Cianjur Naik, Para Pedadang Ngeluh: Saya Nombok!

Kemudian, kata Dasim, namanya bahkan sudah tidak ada di daftar bakal caleg. Karena itu, menurut dia, NasDem sudah tak lagi membutuhkannya.

Mundurnya Dasim diikuti lima Ketua DPC Partai NasDem di Majalengka. Kelima ketua itu berasal dari wilayah Kecamatan Cigasong, Argapura, Talaga, Sukahaji, dan Banjaran.

Baca Juga:  Akui Kesalahan Mutlak, Ustaz Evie: Saya Minta Maaf Kepada Jemaah

Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Sukahaji Damas menyatakan alasan mundur dari partai karena hubungan emosional mereka dengan Dasim.