Pasca Gempa Cianjur, Atalia Praratya Tekankan Pentinganya Kolaborasi Sosial dan Aksi Kemanusiaan

Atalia Praratya
Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil meresmikan gedung serbaguna di Kampung Selakawung, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. (Foto: Mul/JabarNews).

Bahkan, sambung Atalia, tidak kurang dari 100 hunian sementara sudah berdiri di setiap pengungsian di sejumlah tenda darurat. Seperti halnya turut dibuatkan juga Ruang Serba Guna (RSG) sebagai fasilitas umum untuk masyarakat.

“Nah! Bahkan di hari pertama, Jabar Bergerak sudah berada di lokasi kebencanaan,” ujar Atalia.

Baca Juga:  Identitas Mayat Dibungkus Karung di Waduk Jangari Cianjur Terungkap, Diduga Korban Pembunuhan

“Pada saat kejadian sudah membantu masyarakat, dari berbagai fasilitas yang sudah disediakan untuk masyarakat yang tengah mengungsi,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, sejumlah fasilitas yang sudah disediakan seperti RSG, sarana jamban bersama, dapur umum dan huntara yang berjumlah 100 unit. “Masih akan dilakukan lagi pembangunan untuk fasilitas masyarakat,” timpalnya.

Baca Juga:  Jabar Puji Penanganan Stunting dan ODF di Kota Bandung

Sementara, ditanya soal pendidikan untuk anak-anak yang terdampak gempa, Ketua Umum Jabar Bergerak ini menjelaskan, untuk sarana pendidikan pun akan melakukan pendampingan dan menunggu informasi bagi lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang memang membutuhkan, dan lainnya.

Baca Juga:  Parah! Bupati Cianjur Herman Suherman Diduga Langgar Sistem Merit KASN