Pegawai KPU Purwakarta dan Tim Damkar Sibuk Padamkan Api, Rupanya Ini yang Terjadi

Simulasi pemadam kebakaran di lingkungan KPU Purwakarta (1)
Simulasi pemadam kebakaran di lingkungan KPU Purwakarta. (foto: Humas KPU Purwakarta)

Sekretaris KPU Purwakarta, Rahadian Wiguna menjelaskan tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan edukasi kepada seluruh pegawai KPU Purwakarta tentang bagaimana mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan, terutama ketika telah memasuki tahapan logistik.

“Adanya sosialisasi dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada seluruh pegawai Sekretariat KPU Purwakarta bagaimana mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih sudah memasuki tahapan logistik,” ujar Rahadian Wiguna dalam keterangan resminya.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Lima Remaja Pelaku Penyerangan Pelajar di Sukabumi, Aksinya Bikin Merinding

Sementara itu Kepala Seksi Pencegahan Diskar PB Purwakarta, Hadi Firmansyah menekankan beberapa poin penting yang harus dipahami oleh seluruh pegawai Sekretariat KPU Purwakarta, terutama ketika menghadapi situasi kebakaran.

Baca Juga:  Partai Prima Kembali Tak Penuhi Syarat Jadi Peserta Pemilu 2024

Menurutnya, materi mencakup teori dasar tentang api, teknik evakuasi diri, serta cara memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan alat tradisional.

Baca Juga:  Polres Indramayu Tingkatkan Pengawasan Tempat Wisata, Ini Tujuannya

Pada tahap berikutnya, para pegawai diikutsertakan dalam simulasi penanganan awal kebakaran. Selama simulasi ini, instruktur memberikan panduan tentang penggunaan APAR dan alat tradisional untuk memadamkan api.