Pelayanan KB Bergerak, Cara Pemkab Purwakarta Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk

KB di Purwakarta
Istri PJ Bupati Purwakarta, Suraidah didampingi Sekda, Norman Nugraha dan Kepala DPPKB Purwakarta saat meninjau pelayanan KB Bergerak. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebagai upaya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam hal Ini Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) setempat menggelar kegiatan KB Bergerak.

Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta, Norman Nugraha mengatakan, pelayanan KB Bergerak ini digelar di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Norman Nugraha Pastikan Penuhi Kebutuhan Para Pengungsi Longsor di Gunung Anaga Purwakarta

“Pada hari ini, kita melaksanakan program KB bergerak serentak di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta. Tentunya terkait dengan program ini, program yang secara rutinitas yang selalu kita laksanakan dalam rangka pengendalian Kependudukan di Kabupaten Purwakarta,” ucap Norman, saat ditemui di Klinik Wijaya Kusumah, pada Selasa, 28 November 2023.

Baca Juga:  Festival Dulag Meriahkan Malam Takbiran di Purwakarta

Menurutnya, pelayanan KB Bergerak ini sangat berdampak terhadap kondisi kependudukan di Kabupaten Purwakarta utamanya kaitan dengan pengendalian penduduk.

“Pelayanan KB Bergerak ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta terkait dengan upaya pengendalian laju jumlah penduduk. Selain itu, KB ini bertujuan tidak hanya untuk menekan jumlah penduduk tetapi juga kesejahteraannya,” ucap Norman.

Baca Juga:  Edwar Zulkarnain Minta Kasat Reskrim Polres Purwakarta Jaga Keamanan Wilayah