Pelayanan KB Bergerak, Cara Pemkab Purwakarta Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk

KB di Purwakarta
Istri PJ Bupati Purwakarta, Suraidah didampingi Sekda, Norman Nugraha dan Kepala DPPKB Purwakarta saat meninjau pelayanan KB Bergerak. (Foto: Gin/JabarNews).

ia juga mengapresiasi kinerja jajaran DPPKB Purwakarta yang telah berusaha meningkatkan pelayanan KB kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta.

“Saya juga apresiasi komitmen dari para PLKB, Penyuluh, TPD Pos KB Desa. Masyarakat sudah seharusnya dipermudah dalam mendapatkan pelayanan dibidang KB. Hal tersebut dibuktikan dengan penghargaan dari BKKBN Provinsi Jawa Barat bahwa Kabupaten Purwakarta dinobatkan sebagai Kabupaten terbaik dalam pelayanan KB yang diselenggarakan oleh Kabupaten Purwakarta,” ungkap Norman.

Baca Juga:  Begini Makna Kemerdekaan RI ke-77 di Mata Kapolres Purwakarta

Sementara, Kepala Bidang KB, pada DPPKB Kebupaten Purwakarta, Idi Junaedi menjelaskan, pelayanan KB Bergerak ini dalam rangka menjelang Hari Ibu dan sekaligus peringatan HUT Ke-62 Korpri.

Baca Juga:  KAI Daop 2 Bandung Sediakan Tiket Gratis Untuk Beberapa Orang Ini

“Pelayanan KB Bergerak ini bertujuan meningkatkan akses pelayanan KB berkualitas bagi Pasangan Usia Subur (PUS) dan meningkatkan penggunaan kontrasepsi. Kami juga berfokus pada peningkatan kesertaan KB modern, terutama metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP), serta penurunan angka unmet need KB atau PUS yang tidak terlayani,” ujar Idi.

Baca Juga:  Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Klaim Tempat Wisata Taat Prokes Selama Libur Nataru, Benarkah?

Dalam pelayanan KB Bergerak ini, kata Dia, tak hanya diikuti kaum perempuan saja, akan tetapi juga untuk kaum pria.