Pemkot Cirebon Konsisten Gerakan Makan Ikan

JABARNEWS I KOTA CIREBON – Kepala DPPKP Kota Cirebon, drh. Maharani Dewi, menjelaskan Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan secara terus menerus dan konsisten untuk menggerakkan gemar makan ikan.

Gerakan tersebut akan dilakukan juga bekerja sama dengan instansi maupun lembaga terkait lainnya. “Khusus untuk hari ini, kegiatan gemar makan ikan diikuti oleh 300 peserta yang berasal dari 6 sekolah dasar negeri di Kota Cirebon,” ungkap Maharani.

Baca Juga:  DPRD Purwakarta Minta Pemkab Selesaikan PR Infrastuktur Jalan

Mereka mengikuti sejumlah lomba yang dilakukan diantaranya lomba cerdas cermat, lomba paduan suara Gemarikan dan lomba menggambar serta mewarnai.

Khusus untuk kontes ikan hias yang disatukan dengan kegiatan Gemarikan menurut Maharani dimaksudkan untuk mempertemukan seluruh potensi perikanan.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Selasa 25 Oktober 2022

“Mempertemukan antara pembudidaya ikan dengan semua stakeholders di bidang ikan hias untuk mendorong roda perekonomian,” ungkap Maharani.

Diharapkan dengan diselenggarakan kontes ikan hias mampu meningkatkan nilai jual komoditas ikan hias dan dapat menumbuhkan minat dan kecintaan masyarakat terhadap ikan hias agar memberikan nilai edukasi agar generasi penerus Iebih memahami serta mencintai lingkungan hidup semaksimal mungkin. (One)

Baca Juga:  Pengkuan Pelaku Pencabulan Anak di Ciamis Bikin Naik Pitam, Rayu Korban dengan Uang Rp2.000

Jabarnews | Berita Jawa Barat