Penutupan FSQ di Sergai, Pemenang Akan Dikirim ke Tingkat Provinsi

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Asisten 1 Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai, Nina Deliana, telah melakukan penutupan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-17 tahun 2020 secara resmi, pada Kamis (12/11/2020).

Sebelumnya, kegaiatan yang dilaksanakan di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai tersebut telah berjalan sejak Senin (9/11/2020).

Dalam penutupan tersebut, Nina Deliana menyampaikan sambutan tertulis dari Pjs Bupati Serdang Bedagai, Irman yang tidak bisa hadir dalam kegiatan penutupan FSQ 2020 ini.

Nina menyampaikan, bagi pemenang FSQ ke-17 tahun 2020 ini nantinya akan di kirim menjadi duta Kabupaten Serdang Bedagai pada FSQ ke-18 tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Selidiki KTP Palsu EK

Menurutnya, untuk meraih yang terbaik, para peserta agar tetap berlatih semaksimal mungkin sehingga kemenangan yang menjadi cita-cita dapat terwujud.

“Untuk mewujudkan cita-cita meraih yang terbaik harus dengan latihan yang maksimal,” terang dia.

Masih kata dia, bagi peserta yang belum mempreloleh keberuntungan pada FSQ ke-17 agar jangan berkecil hati dan terus lebih giat berlatih sehingga nantinya pada event-event yang akan datang dapat tampil sebagai juara.

“Bagi yang belum beruntung harus berlatih terus karena masih banyak event-event lainnya bisa diikuti untuk dapat tampil meraih juara,” imbuhnya.

Baca Juga:  Antusiasme Turun dan Pilih-pilih Diduga Jadi Sebab 600-an Vial Vaksin di Cimahi Kedaluwarsa

Ia juga berterima kasih pada panitia dan peserta FSQ ke-17 yang telah bekerja semasimal mungkin sehingga pelaksanaan FSQ berjalan lancar dan sukses. Selain itu panitia dan serta telah mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah.

“Terimakasih panitai dan peserta telah mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M sehingga Covid-19 dapat di cegah,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua DPRD Serdang Bedagai, Miswanto berharap, para peserta dan juara pada FSQ ke-17 bukan hanya dapat menjadi duta dari Kabupaten Serdang Bedagai pada FSQ ke-18 Provinsi Sumatera Utara. Tapi juga menjadi duta seni budaya Islam di Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Dana Hibah Pilkada Purwakarta Tembus Rp50,5 Miliar, Segini Jatah KPU dan Bawaslu

“Berharap peserta dan juara FSQ dapat menjadi duta seni budaya Islam di Kabupaten Serdang Bedagai,” ujarnya.

Pada FSQ ke-17 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2020, untuk juara umum di raih Kecamatan Dolok Merawan dengan 33, disusul juara 2 diraih kecamatan Dolok Masihul dengan meraih nilai 30 dan juara 3 diraih Kecamatan Pegajahan dengan nilai 21. (Ptr)