Perempuan di Wilayah Proyek PLTA Cisokan Diberi Pelatihan Kesetaraan Gender

PLN UIP JBT memberikan pelatihan program kesetaraan gender bagi perempuan di wilayah pembangunan PLTA Upper Cisokan Pumped Storage. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian tengah (PLN UIP JBT) secara konsisten menjalankan program kesetaraan gender bagi perempuan di wilayah pembangunan PLTA Upper Cisokan Pumped Storage.

Setelah sebelumnya dilakukan pemetaan serta pelatihan di bidang usaha mikro kecil menengah (UMKM), kali ini para perempuan yang berada di sekitar proyek tersebut diberikan pelatihan lanjutan tentang pengembangan digital marketing.

Baca Juga:  Pegawai PLN UIP JBT Terjun Jadi Volunteer Tanam Pohon di Cianjur, Ini Tujuannya

Pelatihan ini dimaksudkan agar peserta mampu memanfaatkan strategi digital marketing sederhana yang dapat mendukung usahanya dan juga peserta dapat memastikan bahwa usahanya memiliki produk yang unik dan siap bersaing secara online.

Baca Juga:  Ini Sinergi Pemerintah dan PLN dalam Pembangunan Infrastruktur Energi

Tidak hanya itu, kompetensi perempuan di wilayah sekitar pembangunan PLTA ini makin diperkuat dengan diberikannya pelatihan pengelolaan keuangan sederhana yang efektif.

Masih sama dengan lokasi pelatihan sebelumnya, yakni Kecamatan Cipongkor dan Rongga Kabupaten Bandung Barat, pelatihan ini diberikan oleh PLN UIP JBT bekerja sama dengan Tim Tenaga Ahli Pemberdayaan Perempuan. Selama pelatihan, sebanyak 57 peserta dipandu oleh narasumber yang berpengalaman di bidang digital marketing dan fotografi serta pengelolaan keuangan.

Baca Juga:  Tiga Remaja Buat Tembakau Sintetis, Dijual Lewat Instagram