Perempuan di Wilayah Proyek PLTA Cisokan Diberi Pelatihan Kesetaraan Gender

PLN UIP JBT memberikan pelatihan program kesetaraan gender bagi perempuan di wilayah pembangunan PLTA Upper Cisokan Pumped Storage. (Foto: Istimewa).

Para peserta secara aktif mengikuti berbagai materi seperti, copywriting pemasaran dan foto produk, pengetahuan dan keterampilan teknis pengelolaan keuangan, metode pembuatan anggaran, pendokumentasian pendapatan dan pengeluaran, serta strategi untuk mengoptimalkan sumber daya keuangan yang dimiliki.

General Manager PLN UIP JBT, Djarot Hutabri EBS meyakini pelatihan ini akan membawa dampak yang sangat positif bagi masyarakat. Menurutnya pemberdayaan yang diberikan adalah upaya untuk mengembangkan kemampuan masyarakat khususnya perempuan agar dapat bersaing di dunia bisnis serta meningkatkan kemandirian dan peran perempuan di sektor finansial.

Baca Juga:  Hari Listrik Nasional ke-78, PLN Rampungkan Proyek SUTT Rancaekek-Sunyaragi

“Kami sangat berharap agar setiap peserta mengikuti pelatihan berkelanjutan ini dengan serius, karena ini sangat bagus. Melalui program pemberdayaan perempuan, maka akan semakin meningkatkan kompetensi dan kesempatan untuk mempunyai peran lebih dalam keluarga dan masyarakat,” kata Djarot dalam keterangan yang diterima, Kamis (3/8/2023).

Baca Juga:  Sebuah Rumah di Parungpanjang Bogor Terbakar Akibat STB Meledak

“Harapan ke depan, para wanita sekitar pembangunan PLTA Cisokan ini mampu bersaing di dunia usaha, meningkatkan pendapatan perempuan dan turut menggerakkan perekonomian daerah,” tambahnya.

Baca Juga:  Bermula dari Kios Minyak Wangi, 45 Kios terbakar di Pasar Sukabumi

Rangkaian pelatihan ini menjadi bagian dari keseriusan PLN untuk mendukung adanya kesetaraan gender dan peningkatan kesempatan dan kemampuan wanita untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ekonomi di masyarakat.