Pererat Silaturahmi, Delegasi Purwakarta Ikuti Haul ke-151 Kanjeng Dalem Sholawat di Bogor

Acara Haul Kanjeng Dalem Sholawat yang ke-151 tahun. (Foto: Istimewa)

Dalem Sholawat ini adalah Bupati Bogor yang sebelumnya menjabat Bupati Karawang yang juga mendirikan dan memberi nama Purwakarta pada 20 Juli 1831 sebagai pusat pemerintahan kabupaten setelah beribukota di Wanayasa.

Atas hal ini, keterkaitan sejarah yang sudah ada sejak masa lampau menjadi dasar kehadiran delegasi Purwakarta pada acara haul tersebut.

Baca Juga:  Perbaikan Infrastruktur Jalan Jadi Fokus Utama Ridwan Kamil

Dalam sambutan Bupati Anne Ratna Mustika yang dibacakan Dani, disampaikan bahwa keberadaan dua tokoh yakni Dalem Sholawat dan Syekh Baing Yusuf yang merupakan ulama besar yang juga adalah saudara sepupu Dalem Sholawa saling melengkapi pada masa pendirian Purwakarta.

Baca Juga:  Petugas Gabungan Geledah Lapas Kelas IIB Garut, Ini Hasilnya

Sampai kapan pun kedua tokoh ini tidak akan terlepas dari sejarah asal usul Purwakarta. Tak hanya itu saja ini juga menjadi pengikat hubungan antara wilayah Purwakarta dan Bogor sehingga bisa terus terbina dan semakin erat di masa depan.

Baca Juga:  Cari tempat pijat yang Mewah dan Murah di Purwakarta, Ini rekomendasinya

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Purwakarta, Kyai Bahir Muhlis yang turut hadir menyampaikan, bahwa sudah menjadi Kewajiban bagi para petinggi atau stakeholder serta masyarakat Purwakarta untuk senantiasa menghormati dan menghadiri Haul Kanjeng Dalem Sholawat.