Pererat Silaturahmi, Delegasi Purwakarta Ikuti Haul ke-151 Kanjeng Dalem Sholawat di Bogor

Acara Haul Kanjeng Dalem Sholawat yang ke-151 tahun. (Foto: Istimewa)

Sambungnya, ini untuk menyempurnakan atensi kita terhadap sejarah, mengingat sebelumnya telah ada nama Jalan Syekh Baing Yusuf yang merupakan mitra berjuang Dalem Sholawat dalam merintis dan menata Purwakarta. Kedua tokoh ini ibarat kedua sosok Dwi Tunggal yang tak terpisahkan.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Azan Magrib Hari Ke-14 Untuk Wilayah Kota Bandung

Selain itu, tentunya dalam kegiatan kemasyarakatan dan kepemerintahan di Purwakarta senantiasa melibatkan spirit perjuangan beliau, umaro yang juga ulama.

Aa Komara menambahkan pada setiap moment peringatan Hari Jadi Purwakarta yang substansinya adalah dalam rangka memperingati lahirnya nama Purwakarta yang merupakan pemberian dari Dalem Sholawat, seyogyanya Pemkab Purwakarta mengundang serta Keluarga Besar Dalem Sholawat dari Bogor.

Baca Juga:  Longsor Tutup Rel Kereta Api, Ratusan Penumpang di Stasiun Purwakarta Dialihkan

Prinsipnya, edukasi dan sosialisasi ketokohan beliau perlu dimaksimalkan hingga masyarakat terutama generasi muda tidak merasa asing, jangan sampai mereka menjadi Generasi ‘Malin Kundang’ yang melupakan asal-usulnya.

Baca Juga:  Ojol Korban Penipuan di Bogor Tak Dilayani Polisi dengan Baik

Lalu, Ketua DKM, Masjid Agung At-Thohiriyah yang juga merupakan Generasi ketujuh dari Dalem Sholawat, Raden Muhammad Padmanegara, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jemaah yang menghadiri Haul, dan terkhusus untuk Purwakarta.