Peringati HSN, Siswa SDN Suradinaya Kota Cirebon Sarungan

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Hari Santri Nasional diperingati pada tanggal 22 Oktober 2018, untuk memeriahkan acara tersebut SDN Suradinaya mengadakan upacara untuk memperingati Hari Santri Nasional pada hari ini, Senin (22/10/2018).

Maria selaku Guru memimpin upacara dengan sangat khidmat di halaman SDN Suradinaya dalam sambutannya menjelaskan dalam memperingati Hari Santri Nasional dan semua siswa wajib mengenakan busana muslim dan khusus laki-laki mengenakan sarung dan baju koko.

Baca Juga:  Tujuh Rute Penerbangan Ramaikan BIJB Kertajati, Bey Optimistis Bawa Dampak Positif

Sementara itu, Kepala SDN Suradinaya Drs.Hj. Iin Indriati,M.Pd memotivasi siswa-siswinya untuk rajin belajar dan mengaji. Ia juga mengharapkan siswa-siswinya menjadi santriwan dan santriwati yang soleh dan sholehah.

“Anak-anak hari ini kita peringati Hari Santri Nasional dan untuk hari ini kita semua mengenakan baju muslimah, baju koko dan sarung, tapi bukan saja memakai baju dan sarung saja untuk memperingati hari santri nasional ini tapi Ibu harap anak-anak anak semua menjadi anak yang soleh dan sholehah.” ungkapnya

Baca Juga:  PT KAI Digugat ke Pengadilan Negeri Bandung Oleh Ahli Waris, Ada Apa?

Dalam upacaranya tersebut dihadiri seluruh siswa-siswi SDN Suradinaya Kota Cirebon. Tidak hanya siswa-siswi yang mengenakan sarung dan busana muslim, tidak ketinggalan pula para Guru yang juga memakai sarung dan busana muslimah. Dengan begitu upacara memperingati hari santri berjalan dengan lancar dan tertib. (One)

Baca Juga:  Bantu Pemulihan Ekonomi, Ridwan Kamil Siap Berkolaborasi di Sektor Pariwisata Perdagangan Investasi

Jabarnews | Berita Jawa Barat