Pesan Ridwan Kamil ke Mahasiswa di UIN SGD: Kami Sudah Sepuh, Kalian Pemegang Bendera Emas Indonesia

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, dalam 20 tahun mendatang, Indonesia akan diisi oleh generasi muda penerus bangsa dengan berbagai tanggung jawab yang perlu dilakukan, di antaranya dalam skala kepemimpinan dan pembangunan.

Menurut Ridwan Kamil, mengungkapkan pula ciri-ciri suatu negara menjadi negara maju, salah satunya dengan memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga:  Diskar PB Kota Bandung Ungkap Penyebab Sulitnya Pemadaman Api di Pabrik Triplek

“Sepertiga tanggung jawab (Indonesia) menjadi negara maju ada di kampus UIN Bandung ini, harus berkualitas, adaptif, dan mampu bersaing. Jangan menjadi biasa-biasa saja, melainkan harus luar biasa. Kualitas SDM-nya harus keren,” kata Ridwan Kamil di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung di Kota Bandung, Senin (29/8/2022).

Baca Juga:  Rusak Gegara Proyek KCIC, Ambu Anne Sebut Perbaikan Jalan Darangdan Rampung

Dia juga mengingatkan, bahwa Indonesia yang menempati peringkat 16 dari negara-negara G20, 10 tahun lagi diprediksi akan masuk 10 besar, yang perannya akan diisi oleh para mahasiswa baru sebagai generasi penerus.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Pastikan Maju di Pilgub 2024, Ini Responnya Jika Diduetkan dengan Dedi Mulyadi

“Pada 2045, saat kami sudah sepuh, kalian yang akan memegang bendera emas Indonesia menjadi negara maju, kalian adalah generasi pemimpin,” tegasnya.