Petugas Kebersihan Dukung Operasi Ketupat Lodaya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Operasi Ketupat Lodaya 2018 tak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak. Tak terkecuali dukungan dari Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Kabupaten Purwakarta.

Terlihat para petugas kebersihan dengan sigap membersihkan lingkungan sekitar Pos Terpadu Cikopo. Bersenjatakan sapu lidi, serok, dan alat kebersihan lainnya, mereka membersihkan berbagai sampah yang ada di sekitar lokasi.

Baca Juga:  Oded M Danial Angkat Suara Soal RUU Minol, Begini Katanya

Helipad pun tak luput dari perhatian mereka. Tempat mendarat dan parkirnya helikopter yang kerap membawa para pejabat negara itu disapu di setiap incinya. Untuk menghilangkan debu, helipad pun disemprot air di sana-sini. Lalu disapu lagi hingga benar-benar bersih.

Apresiasi pun datang dari Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo. Tak ragu, pria yang gencar memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Purwakarta ini, mengacungkan dua jempolnya.

Baca Juga:  30 Duta Jabar Jalani Program Siswa Mengenal Nusantara ke Kaltim

“Pasukan ini (para petugas kebersihan-red) sangat mendukung Operasi Ketupat Lodaya 2018. Mereka sangat berjasa dalam memelihara kebersihan di pos-pos, termasuk Pos Terpadu Cikopo. Tanpa mereka tidak dapat kita bayangkan. Karena tentunya petugas yang melaksanakan pengamanan akan bertambah tugasnya dengan harus bersih-bersih lingkungan,” ujarnya.

Baca Juga:  Kodim 0605/ Subang Bantu Berobat Warga Tak Mampu Penderita Kanker

Secara khusus, Heri pun mengucapkan rasa terimakasihnya atas peran dan kinerja rekan-rekan dari Distarkim Purwakarta.

“Alhamdulillah dengan kehadiran mereka kebersihan pun jadi terjaga. Sehingga para petugas kepolisian dapat lebih nyaman saat berjaga,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat