PKS Dukung Calon Independen Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Purwakarta resmi menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon independen Zaenal Arifin-Luthfi Bamala (Zalu), Kamis (22/2/2018). Pernyataan dukungan langsung dilangsungkan di Sekretariat Pemenangan Zalu,

Ketua DPD PKS Purwakarta, Hasan Sobari, Lc., mengatakan, sesuai dengan rekomendasi DPW PKS Jawa Barat, pihaknya menyatakan dukungan terhadap paslon dengan nomor urut 3 itu.

“Alhamdulillah, kita sudah menentukan dukungan. Mesin partai dial memenangkan pasangan Zalu,” ujarnya, saat ditemui di Kantor DPD PKS, Jln. RE Martadinata.

Disinggung tentang dukungan sekutunya, Partai Gerindra, Hasan mengatakan, hingga saat ini sekutunya itu masih setia menunggu putusan MA atas gugatan sengketa Pemilukada Rustandie-Dikdik.

Baca Juga:  Saat Patroli, Polisi Ini Bantu Warga Yang Sakit

Sehari sebelumnya, PKS melengkapi dukungan politik di seluruh 16 daerah peserta Pilkada di Jawa Barat. Dukungan PKS di dua daerah yang belum terwakili akhirnya diputuskan lewat Rekomendasi DPW PKS untuk Kota Cirebon dan Kabupaten Purwakarta.

Di Kota Cirebon, PKS memilih mendukung pasangan Nasruddin Azis-Etty Herawati (PASTI) yang diusung Partai Demokrat dan Nasdem. Sementara di Purwakarta, PKS merekomendasikan dukungan penuh kepada pasangan independen Zalu (Zainal Arifin-Luthfi Bamala).

Baca Juga:  KPUD Cianjur Gandeng PWI-IJTI Sosialisasi Pemilu 2024

Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat, Ustad Abdul Hadi Wijaya, mengkonfirmasi bahwa di kedua daerah tersebut, DPD PKS sudah bergerak melakukan komunikasi dengan kandidat dan timses masing-masing.

“Di kota Cirebon, Tim Pemenangan Partai tingkat Daerah (TPPD) sudah bertemu langsung dengan Pak Nasruddin Azis serta timses beliau dan menyepakati dukungan PKS kepada PASTI. Di Purwakarta, usai kandasnya pencalonan Rustandi-Dikdik, jajaran DPD PKS sudah berkomunikasi hati ke hati dengan Zalu,” ujar Anggota DPRD Jabar dari Dapil Karawang-Purwakarta ini.

Baca Juga:  KPK Dikabarkan Turut Tangkap Istri Menteri Edhy Prabowo

Dengan rekomendasi ini, seluruh kekuatan PKS di kedua daerah diinstruksikan untuk bergabung dan berintegrasi dengan paslon dan timses yang ditentukan oleh DPW PKS. Kesemuanya digabungkan dengan proses pemenangan Asyik (Ajat Sudrajat-Ahmad Syaikhu) di tingkat provinsi Jawa Barat.

“Kami juga menunggu konfirmasi dukungan dari mitra koalisi di tingkat provinsi (PAN dan Gerindra). Semoga kristalisasi dukungan ini bisa mempersembahkan yang terbaik untuk warga Purwakarta dan Kota Cirebon,” ucapnya.(Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat