PKS Jabar Berikan Pelayanan Konsultasi Keluarga Bagi Masyarakat

Peresmian Beranda Konsultasi Keluarga PKS Jabar dengan tema 'Peran dan Kredibilitas Konsultan Keluarga RKI sebagai bagian dari solusi permasalahan di masyarakat' di Kota Bandung. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Jawa Barat telah menyiapkan pelayanan Konsultasi Keluarga melalui program Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

Diketahui, layanan Konsultasi Keluarga RKI adalah salah satu diantara berbagai kegiatan RKI seperti Sekolah Pra Nikah, Parenting, Forum Ayah, Sahabat Anak dan Remaja, Sahabat Ibu, Sahabat Lansia, Pos Ekonomi Keluarga dan RKI Peduli.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Pastikan APBD 2022 dan 2023 Fokus Infrastruktur dan Pemulihan Ekonomi

Ketua BPKK DPW PKS Jabar Siti Muntamah mengatakan, layanan Konsultasi Keluarga RKI bertujuan untuk membantu meningkatkan ketahanan keluarga klien, menyelesaikan masalah dan keluhan yang sedang dihadapinya, terutama yang berkaitan dengan perasaan, emosi, dan perilaku.

Baca Juga:  Investasi di Jabar Serap Ratusan Ribu Tenaga Kerja, Begini Klaim DPMPTSP Jabar

Konsultan Keluarga RKI juga sudah menyiapkan mitra ahli yang profesional di bidangnya, antara lain psikolog, psikiater, dokter, ahli hukum, serta ahli hukum syari’ah.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Rabu 7 Desember 2022

“Saat ini kami sudah memiliki 665 konsultan keluarga yang tersebar di seluruh Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, dan sudah melakukan 2.074 layanan konsultasi,” kata Siti Muntamah di Bandung, Minggu (16/10/2022).