PKS Jabar Siap Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

PKS Jabar
Pertemuan Simpul Relawan Anies Baswedan bersama DPW PKS Jabar. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat menyatakan siap untuk memenangkan Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Jabar.

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan partai-partai pengusung lainnya untuk memenangkan Anies Baswedan di Jabar.

Baca Juga:  Isi Pertemuan Jokowi dengan SBY di Istana Bogor, AHY Masuk Kabinet?

Dia menyebutkan, berkaca dari perhelatan dua Pilpres edisi terakhir di Jabar, yang mempertemukan Jokowi dan Prabowo, Prabowo meraih 60 persen. Melihat kondisi itu, jika suara Pileg 2019 partai pengusung dan hasil survey suara Anies tahun ini suaranya digabung kurang lebih 60 persen.

Baca Juga:  14.484 Anggota Linmas Disiagakan di 7.424 TPS pada 14 Februari

Jadi, lanjut Haru, boleh jadi suara Anies Baswedan di Jabar berada di basis 60 persen. Dukungan relawan akan menjadi kunci untuk menambah kemenangan di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Mantan Kepsek di Tasikmalaya Janji Kembalikan Uang Tabungan Siswa Senilai Rp800 Juta

“Koordinasi ini akan menjadi penting dalam upaya meraih kemenangan di wilayah yang memiliki peran strategis dalam kontestasi pemilihan presiden,” kata Haru dalam keterangan yang diterima, Kamis (2/3/2023).