Pocari Sweat Run 2023, Jenius Tekankan Pentingnya Olahraga dan Finansial

Kegiatan Media Gathering Jenius dan Pocari Sweet Run 2023 di Kota Bandung, Kamis (27/7/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

Salah satu cerita inspiratif tersebut, Jenius dapatkan dari Melanie Putria, teman Jenius dan 6 World Major Marathoners. Melanie merasa lebih bahagia, berdaya, dan memiliki nilai dalam hidupnya sejak Ia mulai menekuni olahraga tersebut tahun 2011.

Menurutnya ada beberapa hal penting yang perlu disiapkan untuk bisa memulai olahraga lari, yaitu tujuan ketika mulai berlatih lari dan hal-hal yang harus dimiliki, seperti sepatu yang sesuai kebutuhan dan bentuk kaki, pakaian yang nyaman bukan mahal, jam pintar untuk membantu monitor progres lari dan bisa lebih memotivasi, dan teknik berlari serta kapasitas diri.

Baca Juga:  Buka Turnamen Sepakbola Soeratin Piala Bupati Purwakarta U-13 dan U-15, Ini Harapan Ambu Anne

“Memulai olahraga lari itu tidak bisa instan; dibutuhkan kegigihan, komitmen, dan konsistensi. Dimulai dari langkah kecil untuk bisa mencapai langkah-langkah selanjutnya, hingga akhirnya bisa mengikuti race atau ajang lomba lari,” ucapnya.

Baca Juga:  Hanyut di Sungai Bah Bolon, Bocah Asal Simalungun Ditemukan Tidak Bernyawa

“Yang tidak boleh dilupakan juga bahwa dalam setiap langkah ini diperlukan persiapan dari segala aspek, mulai dari pengetahuan akan teknik lari yang betul untuk meminimalisir cedera, memiliki perlengkapan olahraga lari yang sesuai dengan kebutuhan, dan tentunya persiapan secara finansial,” tandas Melanie Putria. (Red)

Baca Juga:  Ini Dia Sejumlah Topik Keuangan yang Harus Dibicarakan Dengan Istri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News