Polisi Tegaska Bobotoh Tak Boleh Hadiri laga Persib Bandung VS Persija Jakarta

Suporter Persib Bandung saat memenuhi tribun stadion. (Foto: ANTARA).

JABARNEWS | BANDUNG – Polresta Bandung menegaskan bahwa suporter Persib Bandung yakni Bobotoh tidak diperbolehkan hadir untuk menonton laga Persib menghadapi Persija.

Sebagaimana diketahui, laga Perib VS Persija akan tersaji dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (9/3/2024).

Baca Juga:  Duh, DPRD Jabar Temukan Banyak BOX dan Meteran PJU yang Hilang di Jalan Pangalengan-Cukul

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan bahwa hal itu merupakan keputusan berdasarkan Sidang Komisi Disiplin Nomor 191 tanggal 1 Maret 2024 yang dikuatkan oleh komisi banding pada 7 Maret 2024, diputuskan bahwa pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta tanpa penonton.

Baca Juga:  Sedang Membersihkan Sampah, Seorang Kakek di Sukabumi Tewas Terpeleset ke Sumur

“Sehingga untuk suporter Bobotoh, saya minta tolong, agar menyaksikan pertandingan di rumah,” kata Kusworo di Kabupaten Bandung, Jumat (8/3/2024).

Meski laga tanpa penonton, menurutnya polisi tetap melakukan pengamanan di Stadion Si Jalak Harupat seperti laga-laga biasanya. “Mekanisme pengamanan yang kami lakukan adalah, kedua tim akan dikawal ketat dari mulai hotel menuju ke lokasi pertandingan,” jelasnya.

Baca Juga:  Persib Bandung Dibantai Persikabo 1973 di Laga Penutup Musim Liga 1