Polres Purwakarta Berantas Premanisme, Ketua MUI Purwakarta Bilang Begini

Razia premanisme yang dilakukan Polres Purwakarta beberapa waktu lalu. (Dok Polres Purwakarta)

“Jelas kami akan mendukung setiap upaya amar ma’ruf nahi munkar (menyerukan berbuat baik dan melarang kemungkaran). Ini demi Purwakarta yang aman dan kondusif, jadi kami mendukung Pak Kapolres Purwakarta beserta jajarannya,” tutur KH Jonh Dien.

Terpisah, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pihaknya akan konsisten menindak tegas aksi premanisme yang menggangu kondusivitas kamtibmas.

“Kami akan terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta. Sehingga Kabupaten Purwakarta tetap aman, nyaman dan kondusif,” ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu.

Ia juga meminta partisipasi masyarakat secara penuh dalam penanggulangan kejahatan dengan tanggap melaporkan apabila terjadi aksi premanisme di lingkungan sekitar sebagai upaya dalam membantu aparat dalam memberantas premanisme.

“Bagi warga yang mengetahui ada aksi premanisme ataupun gangguan kamtibmas lainya diminta membuat laporan ke polisi. Kami akan memberikan bantuan yang maksimal kepada warga Purwakarta,” ucap Edwar. (Gin)