Polres Purwakarta Gandeng Tim Ahli Ungkap Penyebab Laka Beruntun di Cipularang

Olah TKP Kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang, Kilometer 92 B, Wilayah Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Polres Purwakarta) 
JABARNEWS | PURWAKARTA – Proses penyelidikan terhadap insiden kecelakaan beruntun di yang terjadi di ruas tol Cipularang, Kilometer 92 B, wilayah Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta yang melibatkan 17 kendaraan masih bergulir.
Unit Gakkum Satlantas Polres Purwakarta kini menggandeng tim ahli dari Kementerian Perhubungan untuk melakukan pengecekan kendaraan bus yang diduga menjadi pemicu kecelakaan beruntun itu.
“Kami lakukan saat ini sedang memeriksa saksi-saksi kami, pun suda melakukan ram check dengan saksi ahli dari dishub dengan melihat kondisi kendaraan penyebab terjadinya kecelakaan ini,” ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Purwakarta, IPTU Jamal Nasir, saat ditemui di Mapolres Purwakarta pada Rabu (29/6/2022).
Jamsir sapaan akrabnya mengatakan, pemeriksaan fisik kendaraan bus bernopol B 7602 XA PO Laju Prima itu dilakukan pada Senin, (27/06/2022) kemarin, namun saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari pemeriksaan itu agak bisa segera melakukan gelar perkara.
“Tujuannya untuk mengetahui apakah ada kerusakan di kendaraan (bus), apakah human error’ pengemudi, katanya hari ini akan di sampaikan kepada kami hasilnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Tersandung Kasus Korupsi, Tiga Eks Bupati di Jawa Barat Ini Bebas secara Bersamaan