Polres Purwakarta Gelar Operasi Patuh Lodaya 2022, Ini Tujuannya

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto saat mengecek Personel di Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2022. (Foto: Gin/JabarNews).

Hery menambahkan, edukasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat bertujuan untuk mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri guna menciptakan situasi yang tertib demi keselamatan pengendara.

“Kita menargetkan untuk masyarakat agar tetap mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, serta dalam masa pandemi ini agar senantiasa patuh dalam protokol kesehatan,” tutur perwira Polri yang terkenal dengan keramahannya itu.

Baca Juga:  Uang Tabungan Puluhan Nasabah dalam Rekening Bank ini Tiba-tiba Raib, Ko Bisa?

Hery menekankan, dengan mengedepankan fungsi lalu lintas dengan penekanan peran aktif masing-masing personel satuan tugas (satgas) untuk menindak pelanggaran khususnya yang berpotensi penyebab kecelakaan.

Baca Juga:  Panwaslu Cilaku Cianjur Beberkan Pentingnya Pengawasan Logistik Pemilu 2024

“Selain menargetkan turunnya angka kecelakaan, Oprasi Patuh Lodaya 2022 ini juga kami mengimbau kepada anggota yang terlibat untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Selain itu, dalam Operasi Patuh Lodaya 2022 ini bakal digelar juga bakti sosial (Baksos) kepada masyarakat,” ungkap Hery.

Baca Juga:  Dari Cianjur, Pria Ini Nekat Berjalan Tanpa Alas Kaki Temui Dedi Mulyadi di Purwakarta

Kapolres berharap Operasi Patuh Lodaya 2022 bisa berjalan dengan baik apabila terjalin kerjasama antara TNI-Polri dengan stake holder atau instansi terkait guna terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).