Polres Purwakarta Kerahkan Personil Untuk Amankan Perayaan Paskah

Polres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. (Foto: Gin/JabarNews).

“Kami kepolisian dan dibantu rekan-rekan TNI dari Kodim 0619 Purwakarta dan Pemkab Purwakarta, ini melakukan pengamanan untuk memberi keyakinan, memberi kenyamanan saudara kita umat Kristiani yang merayakan Paskah,” jelas Edwar.

Selama pengamanan, sambung dia, pihaknya melakukan pemeriksaan dan menyisir gereja, termasuk sterilisasi baik lingkungan di luar, di dalam, maupun di altar sebelum dilakukan ibadah.

Baca Juga:  Ke Sekolah, Puluhan Siswa SD di Sukabumi Harus Arungi Sungai Penuh Buaya

“Kami juga akan menindak tegas terhadap pelaku kejahatan yang mencoba mengganggu jalannya perayaan Paskah di wilayah hukum Polres Purwakarta. Olehnya, Kami meminta jemaat dan warga untuk tetap tenang dalam melaksanakan ibadah sebagaimana mestinya, karena penjagaan yang dilakukan selama 24 jam dengan strategi yang matang,” katanya.

Baca Juga:  Hati-hati Ada Modus Baru Curanmor di Purwakarta, Polisi Ungkap Caranya

Edwar menambahkan, selain menempatkan anggota di gereja-gereja, pihaknya juga menempatkan personil di pusat perbelanjaan karena libur panjang weekend.

“Yang jelas, pengamanan secara maksimal namun proporsional. Kami akan all out dengan memperhatikan kenyamanan warga yang beribadah dan masyarakat Purwakarta yang tengah beraktivitas,” Tegasnya.

Baca Juga:  Sebanyak Ribuan Kiai dan Santri Pesantren Nahdliyin di Jabar Dukung Anies-Muhaimin